MARI MEMBACA. Powered by Blogger.

Sinopsis Drama Romeo and Juliet

Ini ada tugas kuliah saya sejak semester 6 di sastra inggris, Fakultas Sastra Universitas Hasanuddin. Tugas ini saya share ke teman-teman untuk menjadi referensi. Ada juga postingan Naskah drama asli Romeo and Juliet di blog ini. Silahkan membaca Semoga bermanfaat !!



Selama bertahun-tahun lamanya terjadi perseteruan antara keluarga Capulet dan keluarga Montague yang menyebabkan gangguan terhadap kenyamanan kota Verona. Pangeran Escalus dari Verona memperingatkan kedua keluarga bahwa jika perseteruan tidak berhenti, maka mereka akan diberi hukuman. Romeo dan beberapa temannya ikut dalam pesta Capulet mereka menggunakan topeng untuk menyamar. Di pesta itu Romeo bertemu dengan Juliet putrid Capulet, muncullah benih cinta diantara keduanya. Setelah pesta usai Romeo menyelinap masuk kedalam halaman rumah keluarga Capulet dan bertemu dengan Juliet,  merekapun saling menyatakan cinta. Mereka memutuskan untuk melakukan pernikahan. Esoknya Romeo menemui Friar Laurence. Romeo meminta untuk menikahkan mereka dengan harapan keluarga mereka dapat berdamai.

Ketika Romeo dan teman-temannya sedang berada di pusat kota, muncul Tybalt keponakan Lady Capulet, ia marah kepada Romeo karena melihatnya ikut dalam pesta Capulet. Salah satu teman Romeo yaitu Mercutio, Ia berniat membela Romeo. Perkelahian pun tak bisah dihentikan. Romeo mencoba untuk melerai perkelahian tersebut, saat ia mencoba memegang tubuh Mercutio dengan maksud menghentikan perkelahian diatara kedua bela pihak, Tybalt menusuk tubuh Mercutio. Dan Mercutiopun meninggal, Romeo marah dan membalas membunuh Tybalt.
Romoe bersembunyi di rumah Friar Laurence, ia bertemu dengan perawat Juliet. Saat ini Romeo berniat untuk bunuh diri namun dihentikan oleh Friar Laurence dan melarangnya untuk mencoba mengulangi hal tersebut. Kemudian sang perawat berkata kepada Romeo untuk menemui Juliet. Di lain pihak keluarga Capulet sudah menyusun penikahan Juliet dengan Paris, dan pernikahan akan dilangsungkan tiga hari kedepan. Juliet pun diberitahu akan hala ini, setelah ia memikirkannya, ia pun menyetujui pernikahan tersebut setelah menyusun sebuah rencana yaitu dengan berpura-pura mati setelah meminum sebuah ramuan yang diberikan oleh biarawan penjaganya. Ayah Juliet bahagia mendengarnya dan ia memajukan hari pernikahan putrinya untuk besok. Keesokan harinya Juliet ditemukan berbaring tak bernafas di ranjangnya oleh perawatnya ,kemudian semua keluarga Capulet berseta Paris melihat keadaan Juliet.

Pembantu Romeo Balthasar memberitahukan kepada Romeo bahwa Juliet telah meninggal, namun ia tidak mengetahuai bahwa kematian itu hanyalah sebuah kebohongan. Ia akan pergi  melihat Juliet tapi sebelum menemui Juliet, Romeo membeli sebotol racun. Romeo pun melihat Juliet tak bernafas. Namun disisi lain Paris sedang bersembunyi. Ia melihat Romeo dan menantangnya untuk berduel. Romeo berhasil membunuh Paris, ia kembali melihat Juliet. Karena rasa cintanya yang begitu besar terhadap Juliet iapun meminum racun yang telah dibelinya dan iapun mati. Tak lama kemudian Juliet bagun dari kematian palsunya dan melihat Romeo terbaring disampingnya dan ia sadar bahwa Romeo telah meninggal. Ia begitu menyesal dan kemudian mengambil sebuah pedang dan menusuk tubuhnya. Para Capulet, Montague, dan Pangeran Verona semua dating melihat dan bertanya-tanya apa yang terjadi. Pastur Laurence menjelaskan semua yang terjadi. Dan keluarga Capulet dan Montague akhirnya setuju untuk mengakhiri permusuhan keluarga mereka.

0 comments "Sinopsis Drama Romeo and Juliet", Baca atau Masukkan Komentar